Selasa, 11 Januari 2011

Euhyuk ... ..... leeteuk..

Pada malam itu, cuaca di Seoul sangat dingin. Sluruh anggota Super Junior sedang beristirahat di kamar apartement nya masing-masing, yang baru saja perform It’s You di SBS tadi. [Neoragoo..]

Eunhyuk sedang sibuk membongkar laci lemari punya iteuk.

“Huh, si Hyung nyimpen PSP gw dmana ya? Mahal tuh harganya..” sambil sibuk mengobrak-abrik isi laci eeteuk.

“Lo lagi nyari apaan, Hyuk? Tu kan laci nya Teuki Hyung, jgn bilang lo mw maling daleman si Hyung..” ledek DongHae, yang kebetulan berada 1 kamar dengan Iteuk. Ia bingung dengan kelakuan Eunhyuk yang dari tadi sibuk sendiri.

”Kemaren Teuki Hyung minjem PSP punya gw,, Itu loh PSP yg mahal, lo tw kan?? Kebiasan abis minjem kagak penah d balikin [mana tu PSP belinya kreditan,belum lunas lagi...parah dah]”

”Oh, yg ntu. Tadi sih, gw liat di maenin ma Sungmin. Mungkin ada di Sungmin. Lo tanya aja sono. Jangan obrak-abrikin laci si Teuki Hyung, ntar marahnya k gw lagi. Gw kluar dulu ya.” Donghae pun keluar dari kamar meninggalkan Eunhyuk sendirian.

“Hem, sono.” Eunhyuk tetap cuek ngobrak-ngabrik Laci milik Iteuk. Udah di bilangin tadi di maenin ma SungMin, tetep aja ni anak ’kekeuh’ nyari di Laci Iteuk. Dasoor..

Tiba-tiba saat asik ngacak-ngacak isi Laci Iteuk, Eunhyuk menemukan sebuah barang yang berkilau, ya tumpukan emas yang disimpan dalam sebuah Peti harta karun.. [Ya nggaklah, emangnya Bajak Laut]

Maksudnya Ia menemukan sebuah jam tangan. Bentuknya sangat ‘Wah’ istimewa, Berkilau, berbahan Perak, dengan Merek yang Terkenal, di tambah kilauan emas di tengahnya. Apalagi tu jam tangan detiknya masih jalan.[emangnya tu jam habis batre makanya detiknya ga jalan] Semua yang melihatnya pasti tergiur..

“Waah, bagus skalee jam tangannya. Kok gw ga pernah liat ya? Gila gw ga nyangka si Hyung punya barang sebagus ini, biasanya barang si Hyung standar-standar aja tuh kaya gw.” gayanya belagu. [seolah-olah ga nyangka kalau Iteuk punya barang mahal.hoho]

”Lumayan juga, gw coba pake ah.. Katro Katro dah, yang penting gw nyoba jam mahal, hahaha” Eunhyuk tertawa dengan Puasnya. Tiba-tiba saat ia akan mengenakannya, Jam tangan itu terjatuh dari gengaman Eunhyuk. Dengan Perlahan jam tangan itu jatuh ke lantai..

”Tiiiidaaakkk..” [gayanya kaya adegan di felm-felm yang di lebai-lebaiin getoh]

PRAK..

Jam tangan itu terjatuh, bagian depannya retak. Detiknya pun tiba-tiba tidak jalan. Eunhyuk hanya bisa tertegun, ia tertegun sampai 7hari 7malem. [Ngga deng kelamaan]. Ia sangat shock, kaget dan takut. Cepat-cepat ia bereskan jam tangan yang retak itu.

”Wah, gawat nih. Jamnya rusak. Mana ni jam mahal lagi. Aaah,, Teuki Hyung pasti ngambek nih ke gw..” eunhyuk terlihat sangat resah.

Tiba-tiba Iteuk masuk ke kamar. Menyadari hal itu, Eunhyuk langsung menyimpan Jam tangan retak itu ke dalam sakunya. Dengan gelagat seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Padahal dalem hati Eunhyuk: ”Gile parah dah, gw baru aja rusakin barang termahal yang pernah dimiliki Teuki Hyung” [sotoy]

[ngapain lo di kamar gw??]

”Loh, hyuk. Ngapain lo disini sendirian?” kata iteuk yang aneh melihat gelagat Eunhyuk.

“Ah, ngga lagi ngapa-ngapain kok. Cuma mw minjem sisir doang” [Yiiah, gw ngasih alasan yang gak mutu amat sih]

“Oh gitu ya. Gw mw tidur dulu ah, gtw kenapa kaki gw rasanya pegel-pegel nih.” kata Iteuk sembari merenggangkan kakinya di atas kasur.

“Oh pegel ya, sini Hyung biar saya pijitin.” kata Eunhyuk mulai cari-cari perhatian.

“Oh, gak usah Hyuk. Ngeropitin nih jadinya, lagian tumben-tumbenan lo baik gini, hehe…” Iteuk mencoba menolak.

Padahal dalem hati Iteuk: “Ogah gw, ntar bukannya enakan malah jadi patah tulang gw..”

“Udah sini gak apa-apa kok..” [Gini-gini juga dulu gw bekas pegawai panti pijat

“Ga usah ah”

“Ga apa-apa ko”

“Ga usah”

“Ga apa..”

Iteuk dan Eunhyuk melakukan hal konyol itu berulang-ulang, ampe ahirnya iteuk mw juga di pijitin ma Eunhyuk.

“Nah, gitu dong. Gmana enak kan pijitan saya,hyung?” kata Eunhyuk sambil memijat bagian lutut kaki Iteuk.

”Heem,,” Iteuk mengangguk Pasrah. [Patah tulang, patah tulang dah.]

”Btw, makasih ya Hyuk. lo emang teman terbaik gw. Pokonya gw gak akan pernah marah deh, ke lo..” kata Iteuk menambahkan.

Mendengar kata-kata Iteuk tadi, Eunhyuk jadi teringat pada jam tangan mahal milik Iteuk yang ia jatuhkan hingga retak. Mulai dari situlah, Eunhyuk bergagasan, besok ia akan selalu berbuat baik dan memberikan perhatian pada Iteuk, sampai ahirnya ia akan mengaku pada Iteuk tentang jam tangan yang ia retakan itu.

”Yaah, intinya biar ntar pas gw ngaku udah ngerusakin tu jam tangan, Hyung ga bakalan marah mengingat kebaikan gw seharian tadi..haha” Pikir Eunhyuk sambil mengeluarkan senyuman Licik.

[Bodo amat ma tu jam tangan,haha]

Keesokan harinya. Pagi itu cuaca sangat hangat. Iteuk keluar dari kamarnya untuk membuat segelas Susu Coklat kesukaannya. Hampir semua member SuJu mengetahui kebiasaan Hyung-nya itu. Ketika akan ke dapur tiba-tiba,,

“Ah, Hyung kau sudah bangun. Ini ku bwatkan segelas susu coklat kesukaanmu, Hyung.” kata Eunhyuk sambil memberikan segelas susu pada Iteuk.

“Ah, Gomawoyo.. Lo baik amat. Padahal gw bisa bwat sendiri kok..”

“Tidak apa, Hyung. Ayo minum..”

”Tumben banget lo bikinin susu coklat buat hyung, pasti ada maunya” hankyung menyindir.

”Enggak kok hyung, gw Cuma lagi baek doang,, mang salah ya hyung??”

”Enggak papa seh,, kalo kamu emang lagi baik, hari ini aku sedang malas memasak.. tolong buatkan sarapan ya,,” hankyung malah ngerjain dongsaengnya yang nyawanya lagi diujung jarum jam.

Iteuk pun meminum Susu yang telah dibuatkan Eunhyuk. Sementara Eunhyuk terus melihat Iteuk yang meminum susu dengan penuh perhatian. [”gak ada kerjaan bgt sih ni anak, liatin gw mulu..” pikir Iteuk]

Segelas susu coklat itu habis. Terlihat sedikit bekas susu coklat yang masih menempel di bagian atas bibir Iteuk. Saat Iteuk akan mengelapnya oleh tangan, tiba-tiba Eunhyuk segera mengelap bekas susu coklat itu oleh sapu tangannya.

[ooh so sweet..]

Wajah Eunhyuk memperlihatkan rasa perhatian yang besar. Saking besarnya, membuat Iteuk sedikit ’takut’.

”Ah udahlah ga usah, Hyuk. Gw bisa sendiri kok.” Iteuk mencoba melepaskan tangan Eunhyuk yang sedang mengelapi bibirnya. [Geli gw di elapin ma Eunhyuk, mending kalo di elapin ma cewe cuantik. Tapi inih...? Yey Sori gw Ga Lekong...]

”Sekarang gw mau mandi dulu,” kata Iteuk.

”Ini Hyung, gw udah siapin handuk en peralatan mandinya. Air hangat nya juga uda gw siapin kok, silahkaan..” kata Eunhyuk sambil menyimpan handuk di pundak Iteuk.

[dalam hati Iteuk: ”Hiii.. Merinding disco gw..”]

”Nah kerjaan lo ngurusin hyung teeki udah beres kan?? Sekarang lo jangan blah bloh disitu deh, cepetan bikinin gw sarapan…”

”Yah hyung,, yang bikin nasi goreng beijing yang enak itu kan Cuma hyung, lagian gw ga bisa masak,, sorry ya hyung” jawab Eunhyuk dengan muka yang polos.

Siang itu, seluruh anggota Super Junior akan mengadakan pemotretan. Semua member mulai berkemas dan merapihkan diri dengan menggunakan Jas hitam dan Dasi.

”Kyu, lo liat dasi gw ga?” tanya Iteuk pada Kyuhyun sambil sibuk mencari dasi kupu-kupunya.

”Tidak Hyung, tadi sih disini.” jawab Kyuhyun.

”Mana ya..?” Heran gw, kok ada hantu dasi siang bolong begini sih..??

Tiba-tiba Eunhyuk memasangkan dasi kupu-kupu di kerah kemeja Iteuk.

[Iteuk: Waaa kaget gw. Tiba-tiba ni anak maen nyosor aja makein dasi]

”Hyuk, sini biar gw pasang sendiri aja. Jadi ga enak nih..”

“Ga pa Hyung. Biar rapih jadi ma gw pakein..”

[Iteuk: Jadi lo pikir slama ni gw masang dasi kagak penah rapih,hoh??]

Gila, disana tampang Eunhyuk udah kaya ibu rumah tangga aja yang masangin dasi ke suaminya yang mo pergi ke kantor, sambil bilang: “Langsung pulang ya,pah…”

“Tuh kan ke Teeki oppa baik banget, sedangkan aku..” kata hankyung yang lagi mojok dengan posisi jongkok dan memutar-mutar jarinya di lantai [pundung lo Cuma gra-gara gw ga bikinin sarapan buat lo?]

“Ya sudah nanti aku yang masak makan malam” kata eunhyuk

Singkt cerita,, Spulangnya dari Pemotretan. Seluruh anggota Suju kembali ke kamar mereka masing-masing untuk beristirahat.

Iteuk pun melakukan hal yang sama dengan member lainnya.

Ia mulai membaringkan tubuhnya ke atas kasur. Belum semenit ia memejamkan matanya tiba-tiba terdengar suara ketukan pintu.

[Iteuk: ”Beuh sapa Lagi ni, ga bisa apa liat gw hibernasi semaleman??”]

Iteuk pun membukakan pintu kamarnya. Ternyata siapa yang ada di depan pintu kamarnya??? Kita lihat jawabannya minggu depan.. [haha kelamaan ya..]

Yaa,, seperti yang sudah kita semua duga, [QTA??] yang mengetuk adalah tak lain dan tak bukan..EUNHYUK..

[Iya gw yang ngetuk, Emang Kenapa??]

”Hyung, kedinginan ya?? Ini gw bawain selimut..” Eunhyuk datang dengan membawa segumpal selimut super besar.

[Iteuk: ”Gila..gede amat.. lo pikir gw gi ada di Kutub Utara??]

“Makasih Hyuk, tapi di dalem juga udah ada selimut kok,”

[Iteuk: ”Lo pikir hidup gw melarat?? Gini-gini juga gw punya selimut mah, satu Lemari bahkan”]

”Udah pake selimut yang ini aja, Hyung.. Baru di cuci loh, masih seger en harum. Yang itu mah sini, biar gw cuci pasti dah bau..”

[Iteuk: ”Sialan lo,jadi lo pikir gw bau??”]

“Yaudah nih,” sambil ngasihin selimut bau itu ke Eunhyuk.

[Mayan di cuciin..]

“Met malem, Hyung. Mimpi Indah ya..good night.” kata Eunhyuk mengucapkan salam selamat malam sambil mematikan lampu kamar Iteuk.

[Iteuk: “Gila dah, bener-bener gila.. Dia pikir gw anaknya?? Pake di matiin segala lampunya..untung dia ga nge-cup kening gw dulu.”]

Keesokan Paginya..

Petugas kebersihan di apartement SuJu sedang mengepel seluruh lantai di ruang tengah. Iteuk yang baru bangun segera keluar dari kamar dan menuju ruang tengah. Ia tidak tahu kalau lantai ruang tengah sedang di pel. Tanpa di sengaja Iteuk menginjak bagian lantai yang licin itu, dan tiba-tiba….

….

….

Iteuk terpeleset…

[Iteuk: “Please God..gw ga mw mati skarang..]

Dengan sigapnya Eunhyuk segera menahan Iteuk yang akan terjatuh ke lantai. Selamat.. Iteuk pun tertahan. Tapi dengan posisi yang….

Wajah Iteuk tepat di bawah wajah Eunhyuk, mereka BERTATAPAN..

Saling menatap..

Menatap..

Menatap..

Dan….

[AHH LEBAI]

”Huah, ada cinlok di suju” kata kang in sambil meminum teh hijaunya

Cepat-cepat Iteuk terbangun, wajahnya sangat gugup. Kali ini ia benar-benar tidak tahan atas perlakuan Eunhyuk padanya.. [Yiiiah, kaya yang abis di apain aja..]

Ia segera berlari ke kamarnya. Dan menemui Donghae dengan napas yang terengah-engah. [udah kaya Psk yang di kejar-kejar SatpolPP lagi ngadain Razia aja nih]

Melihat Iteuk gugup dan berlari ke kamarnya, Eunhyuk merasa penasaran ’ada apa dengan,hyung?’ ia segera mengejar Iteuk, tapi sayang Iteuk sudah masuk ke kamarnya dan sudah menutup pintu kamarnya rapat-rapat. Ketika ia akan mengetuk pintu kamar Iteuk, tiba-tiba ia mendengar pembicaraan Iteuk dan Donghae. Eunhyuk merasa penasaran, ia hanya bisa menguping pembicaraan mereka dari balik pintu.

Pembicaraannya seperti ini:

Donghae: ”Kenapa sih hyung? Kaya di kejar Hansip aja..” [inget kerjaan dulu ya??]

Iteuk: ”Hae, ahir-ahir ini gw aneh ma klakuan Eunhyuk. Lo tw ngga, masa skarang dia ska perhatian gitu sih k gw??”

Donghae: ”Loh, ya bagus dong..”

Iteuk: ”Bukan bagus, GELI tw.. Perhatiannya itu bukan perhatian yang biasa antar teman. Tapi kaya yang udah pacaran aja..ngeri gw jadinya.”

Donghae: ”Wah yang bener,Hyung. Jadi maksudnya Eunhyuk….??“ [sambil memberikan isarat yang meyakinkan]

Iteuk: ”Ya, menurut gw sih gtu,”

Donghae: ”Mang dia ngasih perhatian yang kaya begimana sih,Hyung??” [jadi kepingin]

Iteuk: ”Petama dia mijitin kaki gw, trus nyiapin susu coklat, ngelapin sisa susu coklat yang ada di mulut gw, makein gw dasi, trus yang paling parah dia nahan gw pas mw jatuh, mana kita tatap-tatapan lagi..untung gw segera berpaling.”

[Donghae hanya bisa melongo mendengar cerita Hyungnya itu..]

Donghae: ”Gawat tuh hyung. Kita harus ajak dia ke psikolog.. Kasian klo dibiarin, ntar masa dpannya suram..”

Iteuk: ”Ia bener, mana ngincernya ke gw duluan lagi.. Kita harus bilang ke Eunhyuk dari hati ke hati nih..”

Donghae: ”KITA??”

Iteuk: ”Masa lo tega liat gw kawin ma Eunhyuk sih..??”

Donghae: “Yaudah, pasrah dah..”

Eunhyuk tak kuasa menahan tawa mendengar pembicaraan Iteuk dan Donghae. Ia pun memutuskan untuk masuk ke dalam, dan meluruskan ini semua..dari pada urusannya jadi belibet getoh.. Ia pun masuk ke dalam..

“Eh, elo hyuk..” kata Iteuk dengan wajah yang gugup.

“Ia baby, gw dateng qta breakfast bareng yu beibh..?” Eunhyuk berencana mw ngerjain Iteuk dulu sblum dia ngakuain perbuatannya.

“Aaah…aa… Gini hyuk, qta bedua mw ngomong ke lo.. jadi gini, eee..e..” Donghae tak bisa melanjutkan kata-katanya, ia melirik pada Iteuk.

Ga tahan sama klakuan 2 temannya itu, Eunhyuk pun segera memberitahu hal yang sebenarnya terjadi.

…bla..bla..bla..[nyeritain kejadian sebenernya dgn SekSama]

“Jadi sebenernya gw Cuma baik-baikin Teuki Hyung doang, biar ntar Hyung ga marah kalo jam tangannya uda gw rusakin..” kata Eunhyuk mencoba menjelaskan smwa yang terjadi.

“Huufft, lega gw. Kirain lo ga normal,, gw kan jadi tattuut. Ternyata lo baik-baikin gw ada maunya toh.. Kenapa lo ga bilang terus terang aja?”

“Aah? Terus terang udah ngerusakin jam tangan mahal yang Bagus n bermerek?? Kagak bakal dah gw, ntar Hyung pasti marah.. Lagian kayanya tu barang termahal yang Teuki Hyung punya,hehe..”

[Iteuk:”Sialan lo”]

Iteuk tak menjawab, ia hanya tertawa terbahak-bahak…

“Loh hyung, knapa ktawa? Apa yg lucu??” tanya Eunhyuk bingung.

“Eem.. gw bilang kaga ya ke lo?? Ntar klo gw kasih tw, pasti lo nyesel deh udah baik-baikin gw..” iteuk menggoda Eunhyuk.

“Mang apaan sih?? Ayolah hyung..” Eunhyuk memaksa.

”Sbenernya tu bukan jam tangan mahal. Murahan kok,, gw dapet tu jam hadiah dari permainan lempar-lemparan boneka di Taman Ria.. Makanya gw ga penah pake, malu-maluin sih..ntar gw d ktawain.” Iteuk tak bisa menahan tawanya.

”Laah,, tapi disitu mereknya ternama kok,” Eunhyuk membela diri.

”Itu sih imitasi doang, oplosan,, Klo jam mahal pasti kokoh, klo jatoh ke lantai.. Lagian masa lo ga bisa bedain jam tangan mahal ama yang murahan.. Malu-maluian lo sebagai anggota Suju..” kata Donghae sambil mengejek Eunhyuk. Iteuk dan Donghae tertawa terbahak-bahak. [kayanya puas amat nih, si Hyung]

”Diem lo.. Jangan ngtawain gw.” kata Eunhyuk kesal.

”Lagian lo, dibilangin.. klo PSP lo itu ada di Sungmin.. tetep aja ngobrak-abrik laci Teuki Hyung.” Kata Donghae menambahkan.

“Iya maaf..” kata Eunhyuk pelan. [wajahnya loyo, kaya yang udah gagal audisi KDI aja]

”Iya ga apa-apa. Gw juga mw minta maaf karna ga ngembaliin PSP lo tepat waktu, abisnya keburu di pinjem Sungmin..kirain gw Sungmin udah kembaliin ke lo.” kata Iteuk mulai menghentikan tawanya yang tidak terkontrol.

Ahirnya semua urusan CLEAR. Gak ada salah paham lagi en gak ada yang nyembunyiin sesuatu lagi..Bereesss..

Tiba-tiba..

Sungmin: ”Hyung, ini PSP yang kemaren di pinjem rusak.. Mianee..”

Eunhyuk: ”Aaahh.. Tidaaakk.. Kenapa wajahnya seolah-olah Tak Berdosa????”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar